Halaman

Minggu, 29 April 2012

Pacar Mendadak Menangis

Cowok identik dengan sikap macho dan tangguh. Tapi, kalau tiba-tiba keluar isak tangis dari pacar, waduh.. bingung juga. Mana jadi kepikiran, sebenarnya kenapa pacar mesti menangis, ya? Terus, gimana nih bikin dia happy lagi?

Dari zaman nenek moyang, konon cowok itu jarang yang terlahir dengan sifat mudah menitikkan air mata. Jadi, kalau ada cowok nangis sekali saja, langsung dicap cengeng atau “anak manja”. Padahal, cowok juga manusia yang punya masa-masa tak bisa menahan emosinya. Karena itu, saat mereka nangis pasti ada alasan kuat di baliknya.
  • Memang tipe orang yang sensitif atau perasa. Tipe seperti ini memang one in a million banget. Biasanya, sih kesensitifan ini muncul akibat pengalaman buruk yang ia dapat di masa lalu. Bila ada sesuatu hal yang membangkitkan kenangan buruk tersebut, mungkin banget kok seorang cowok nggak tahan untuk menangis.
  • Masalahnya sangat krusial. Soalnya, cowok pantang banget menunjukkan kesedihannya di depan umum, apalagi di depan cewek yang disayang. Air mata cowok bisa jatuh di depan umum bila masalah yang tengah dihadapi terlalu berat untuknya. Biasanya, tekanan terberat datang dari masalah keluarga. Bila nangis dirasa nggak cukup, cowok yang sedang galau ini bakal memilih menyendiri.
Nah, kalau sudah tahu alasan cowok kamu nangis, mulailah berbuat sesuatu  untuk membuat si pacar tersayang kembali tersenyum.
  • “Diam adalah emas”, pepatah itu bisa digunakan saat pacar menangis. Cukup dengan memberikan tisu, merangkul bahu, atau menggenggam tangan pacar, sudah bisa membuatnya tenang.
  • Setelah tangisnya mereda, mulailah pelan-pelan percakapan soal permasalahan yang dihadapi si pacar.
  • Jangan terlalu banyak bicara saat pacar sedang curhat. Perhatikan wajahnya saat cowok kamu bercerita. Ingat si pacar hanya ingin didengar.
  • Jangan lupa, saat mau tidur SMS atau BBM si pacar dengan pesan yang memberi semangat. Dijamin pagi harinya si pacar sudah bisa tersenyum kembali. Ayu - Foto: Istimewa

Tidak ada komentar: